TOTURIAL MENANGANI VIRUS LOKAL

Kebanyakan virus lokal menginfeksi komputer dengan memanfaatkan fungsi autorun dari komputer atau menyamarkan diri menjadi folder/file office/file gambar namun ber-extensi *.exe (application).

VIRUS LOKAL YANG MENGINFEKSI MELALUI AUTORUN

Cara satu-satunya untuk menangani virus ini adalah dengan meniadakan fungsi dari autorun itu sendiri di computer kita. Untuk memudahkan pekerjaaan ini, dapat mengunakan bantuan software. Bisa diunduh di http://download.microsoft.com/download/f/c/a/fca6767b-9ed9-45a6-b352-839afb2a2679/TweakUiPowertoySetup.exe

VIRUS YANG MENGIFEKSI DENGAN MENYAMAR

Yang dimaksud ich virus yang menyamar ialah virus yang berupa icon tidak sesesuai dengan ekstensinya. Misalnya, folder yang jelas-jelas dalam kedaan dan situasi bagaimana pun tidak memiliki ekstensi, dapat berekstensi .exe ( application )

Untuk mengeksekusi virus ini, ich sarankan untuk mendisable fungsi hiden ekstensi filenya dulu. Caranya dengan buka Explorer > Menu Tools > Folder Option > Tab View. Hilangkan tanda centang pada “Hide Extentions for Known File Types”. Dengan cara ini, Windows akan memunculkan seluruh extensi file-file yang ada di komputer kita. Jadi, “penyamaran” si Virus akan sangat mudah terbongkar.

Kalau menemukan Virus yang sedang menyamar, jangan coba-coba eksekusinya. Tapi langsung di-Delete saja. Tentunya dalam kondisi komputer kita tidak sedang terinfeksi.

By ; ich in ich-error.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

NUMPANK'z NONGOL'z

Mari Berbincang


yang berbau spam, sara, porno dilarang masuk!!!!

ich KASIH TAW IP SAMPEAN

IcH 3rr0R 2009

Kembali keATAS