TOTURIAL MAINTENANCE LAPTOP

1. JAUHKAN DARI AIR. biasanya sambil bekerja minum kopi atau minuman yang diletakan dimeja tempat yang sama menaruh laptop, tidak jarang laptop tersebut yang tersiram air itu dan dapat mengakibatkan kerusakan fatal, terjadi konsletingdan harus ganti motherboard.
2. SEDIAKAN ADAPTOR. Laptop di Indonesia umumnya sudah 220 volt, tetapi untuk laptop keluaran Jepang atau ex Jepang masih 110 volt, sediakan adaptor penurun tegangan.
3. LETAKKAN DI TEMPAT DATAR. Letakan laptop pada tempat yang mempunyai permukaan datar atau rata, permukaan yang tidak rata akan mengakibatkan posisi laptop miring dan saat menerima ketukan keyboard akan mengakibatkan goncangan padahardware didalamnya. Dan dampak dalam waktu lama akan membuat kerusakan.
4. WAJIB TERDAPAT ANTIVIRUS. Apalagi kalau laptop anda selalu terhubung dengan internet, antivirus adalah hal mutlak yang harus ada. Tentunya yang up date selalu.
5. INSTALL PROGRAM YANG PERLU SAJA. Hal ini berguna untuk menghemat memori dan hardisk anda. Ich tidak menganjurkan laptop terdapat game berukuran besar. Karena pada umumnya laptop digunakan untuk pekerjaan yang memerlukan mobile tinggi.
6. JANGAN DILETAKKAN DI PANGKUAN. Jangan biasakan bekerja sambil menaruh laptop dipangkuan, dalam waktu lama radiasi laptop akan mengganggu kesehatan reproduksi selain tidak ada kestabilan letak laptop itu sendiri akibat goncangan.
7. BELI DI TOKO TERDEKAT. Ini berguna ketika terjadi masalah / kerusakan dapat diurus secepatnya. Tentunya jaga baik-baik kartu garansinya.

0 komentar:

Posting Komentar

NUMPANK'z NONGOL'z

Mari Berbincang


yang berbau spam, sara, porno dilarang masuk!!!!

ich KASIH TAW IP SAMPEAN

IcH 3rr0R 2009

Kembali keATAS