Heboh Lagu Punk Rock Jalanan

sungguhku menyesal
telah mengenal dia
dan aku kecewa
karna menyayanginya
dan aku tak akan
mengulang kedua kalinya…

Mungkin kita telah sering mendengar potongan lagu di atas. Terutama para penikmat dan pendengar radio. Ya, PUNK ROCK JALANAN.
Pertama kali ich mendengar lagu tersebut ketika ich menjelang rutan Medaeng Surabaya sedang menuju terminal Bungurasih. Lagu tersebut dinyanyikan oleh 2 pengamen perempuan, kira-kira berusia 16 tahunan. Namun ich belum tahu lagu apa itu dan ich anggap saja itu kreativitas pengamen jalanan.

ketika ich mendengar teman ich menyanyikan sebuah lagu dan ich bertanya apa judul lagu itu. Teman ich menjawab PUNK ROCK JALANAN, ich pun langsung mendownload lagu itu. Dan betapa terkejuynya ich tak kala mendengar lagu PUNK ROCK JALANAN sama dengan lagu yang dinyanyikan 2 pengamen gadis di bis tadi.

Jika didengar, lagu PUNK ROCK JALANAN bukanlah hasil dari rekaman studio musik. Melainkan hanya direkam dengan alat seadanya, mungkin dari hand phone. Dan bisa saja ada awalan / akhiran lagu yang tidak terekam.

Di beberapa radio, PUNK ROCK JALANAN terus menerus diputarkan karena banyaknya pendengar yang request. Bahkan tak sedikit tangga lagu radio berhasil dikuasai PUNK ROCK JALANAN. Entah dari mana ceritanya, lagu tersebut bisa masuk ke stasiun radio dan menjadi hits. Yang jelas lagu PUNK ROCK JALANAN memang pantas menjadi hits, karena proses rekaman yang apa adanya dan tidak diedit-edit untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Lagu yang menceritakan kehidupan cinta seorang pengamen yang menyebut dirinya PUNK ROCK JALANAN, sangat memperthankan teguh cintanya meskipun memiliki kelas sosial yang sangat berbeda dengan kekasihnya seakan telah menjadi lagu wajib para pengamen. Hal itu juga dapat menepis anggapan masyarakat bahwa kaum punk hanyalah pembuat onar dan keributan. Namun juga memilki kreativitas dan jiwa cinta yang lembut seperti manusia lainnya.

Hingga saat ini lagu PUNK ROCK JALANAN masih belum jelas penciptanya. Mengingatkan kita akan kasus GABY yang juga sempat simpang siur asal-usulnya. Namun dari beberapa literatur dan sumebr yang ich baca, lgu PUNK ROCK JALANAN berasal dari pengamen Bungurasih Surabaya. Alternatifnya berasal dari Medan ( namun sedikit berbeda ).

Jika anda belum miliki lagu PUNK ROCK JALANAN, silahkan klik link di bawah ini

Download PUNK ROCK JALANAN.mp3 versi1
Download PUNK ROCK JALANAN.mp3 versi2
Download Lirik dan Chord PUNK ROCK JALANAN


By ; ich.error 20 Oktober 2009





0 komentar:

Posting Komentar

NUMPANK'z NONGOL'z

Mari Berbincang


yang berbau spam, sara, porno dilarang masuk!!!!

ich KASIH TAW IP SAMPEAN

IcH 3rr0R 2009

Kembali keATAS