Ga’ Pake Judul

Sebenarnya saya ini tidak hobi menulis suatu karangan, cerpen, karya ilmiah, makalah, atau sebagainya. Namun ada baikya kalo saya menciptakan sesuatu yang mungkin bisa bermanfaat untuk orang lain.
Apa lagi pada saat saya menulis artikel ini sedang musim liburan kelulusan yang menurut saya amat sangat lama sekali (he…he….. hiperbol ya?). Daripada bengong ga’ ada tujuan n maxud, mendingan ngerjain sesuatu yang sedikit berguna.

Mungkin pada artikel ini, topiknya rada ngalor-ngidul. Coz emankz sekarang saya lagi ga’ ada ide buat topik yang menarik untuk dibicarakan. Tapi di sini saya akn menekankan bahwa seorang yang bodoh pun bisa menciptakan sesuatu yang indah. Asal dia memiliki modal kejujuran akan kenyataan tentang apa yang dia lihat, dengar, dan dia rasakan. Karna dia melihat dengan mata, mendengar dengan telingan dan merasakan dengan hati atau jiwa atau qolbu atau apalah. Yang kita tahu semua itu adalah ciptaan Allah Yang Maha Indah. Terlebih jika ia melihat, mendengar, dan merasakan apa yang namanya kebesaran akan ciptaan-Nya yang tiada tersaingi keindahannya. Tak akan ada yang si bodoh itu, selain kesempurnaan karya dalam taraf duniawi.

Saya jadi teringat akan cerita ibu saya yang bercerita kalo di Panarukan ( kampoeng ayah yang notabene suami ibu saya juga ) ada bocah yang bisa dibilang tertnggal pelajarannya. So, dia selalu diejek oleh teman-temannya. Namun anak ini suka membuat kerajinan patung dari kayu. Hingga akhirnya hasil karyanya mendapat penghargaan ( tapi saya lupa siapa yang memberi ) ketika ia duduk di bangku kelas 5 SD. Dan inilah titik balik kehidupan anak tadi.
Entah karena ingin meraih prestasi yang lebih, atau tersadar akan kemampuannya atau juga faktor yang lain, anak tadi bisa mengejar teman-temannya yang lain dalam bidang pelajaran yang sebenarnya tidak ia kuasai.

Dari cerita di atas, kita bisa mengetahui hidayah, inspirasi, dan motivasi bisa hadir dari awal ketidak mampuan kita sendiri. Tapi percayalah, kita pasti mampu. Dengan apa yang yang Allah berikan, kita bisa berkarya sesuatu yang sangat indah. Nah, disini saya juga ingin memotivasi anda-anda dan ente-ente semua untuk selalu berkarya apapun itu. Buang semua rasa takut ataupun malas atas sesuatu yang tidak kita ketahui. Bisa jadi sesuatu itu adalh awal dari keberhasilan anda.

Semua karya anda akan sangat dinanti bangsa Indonesia tercinta ini. Semua karya anda akan dapat mengurangi persepsi bahwa negara kita adalah negara sejuta karya bajakan. Yang sebetulnya kalo ga’ di bajak, bisa mengasilkan penghasilan negara bertriliyunan Rupiah Karya anda juga akan mengurangi berseliwerannya produk-produk asing yang ada di Indonesia. Hingga tidak ada anak bangsa lagi yang menggunakan pensil made in Germany pada Ujian Nasional atawa ujian-ujian laenny. Melainkan berganti dengan “ Buatan Indonesia “. Bahkan, saya yakin Indonesia dapat menciptakan mobil dengan bahan, teknologi dan brand asli putra bangsa.

Ketika saya membaca berita kalo Indonesia, melalui PT Pindad dapat menciptakan panser buatan lokal, betapa lebih senang, dan bangganya saya menjadi seorang Indonesia. Terlebih militer Nepal telah memesan Panser yang diberi nama Anoa tersebut untuk kepeluan pertahanan negaranya. Kini karya anda yang harus juga diakui oleh dunia internasional. Bukankah itu sangat membanggakan bagi diri kita dan Sang Garuda yang tak bisa terbang tinggi karna sayap-sayapnya telah terbelenggu oleh kutu-kutu yang tak lain adalah para koruptor bejat itu. Dan sisi lain, karya anda juga dapat menghasilkan uang berlimpah dan tersedianya lapangan pekerjaan bagi para pengangguran yang tak dapat pemerintah atasi. Dengan begitu anda juga dapat memperbaiki ekonomi bangsa ini.

Hwwwaaaaaaa..............
Mungkin cukup dulu lha artikel saya ini, karna saya udah cukup ngantuk. Jadi, mulai n tetaplah berkarya. Dengan sejuta manfaat dan kebanggaan.


By : ich, 19 Juni 2009


0 komentar:

Posting Komentar

NUMPANK'z NONGOL'z

Mari Berbincang


yang berbau spam, sara, porno dilarang masuk!!!!

ich KASIH TAW IP SAMPEAN

IcH 3rr0R 2009

Kembali keATAS